Ziarah Wisata Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Generasi Muda

  • Ziarah Wisata Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Generasi Muda
  • WhatsApp Image 2019-11-05 at 11.00.58 AM
  • WhatsApp Image 2019-11-05 at 8.34.43 AM
  • WhatsApp Image 2019-11-05 at 8.34.23 AM
  • WhatsApp Image 2019-11-05 at 8.34.21 AM
JAKARTA (5 November 2019) - Sejumlah 600 pelajar SD dan SMP wilayah Jabodetabek mengikuti kegiatan Ziarah Wisata di Taman Makam Pahlawan Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial (K2KRS), Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI.

Nilai-nilai kepahlawanan sangat perlu untuk ditanamkan sejak dini pada anak-anak usia sekolah, sehingga mereka dapat memahami arti kepahlawanan di era modern sekarang ini.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin yang membuka langsung kegiatan ini berharap bahwa para generasi muda penerus bangsa harus bisa menjadi Pahlawan Masa Kini.

"Bentuk pahlawan masa kini bisa banyak, misalnya menjadi pahlawan dalam keluarga, seperti membantu pekerjaan ibu di rumah juga merupakan pahlawan masa kini," ujar Pepen.

Kegiatan yang bertema "Aku Pahlawan Masa Kini" ini dikemas sangat menarik dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Utama (TMPNU) Kalibata yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu apel pembukaan, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, dan quiz tentang nilai-nilai kepahlawanan bersama Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI).

Penulis :
Fia Arista D
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :