Tetap Waspada di Tengah Pandemi, Balai Anak "Paramita" Cegah DBD

  • Tetap Waspada di Tengah Pandemi, Balai Anak "Paramita" Cegah DBD
  • 15961050686178
  • 15961046319413
MATARAM (29 Juli 2020) - Kementerian Sosial selalu mengambil peran penting dalam penanganan Corona Virus Disease (COVID-19). Dari kampanye penanganan hingga pelaksanaan jaring pengaman melalui bantuan sosial. Meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi fokus terhadap hal yang lain. Salah satu contoh adalah pencegahan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). Balai Anak "Paramita" Mataram melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Mataram dalam penyelenggaraan kegiatan Fogging di lingkungan sekitar balai. 

Kepala Balai, Ketut Supena menyampaikan, "DBD tidak kalah berbahaya dari COVID-19, meskipun kita fokus terhadap penanggulangan pandemi baru ini, kita tidak akan melupakan permasalahan yang lain, apalagi yang sama berbahayanya."

Fogging yang dilaksanakan tanggal 29 Juli 2020, tepat setelah jam kerja selesai ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan.

"Sekarang kan musim pancaroba, nyamuk sedang banyak-banyaknya, sehingga sebagai tindakan preventif kami melakukan fogging ini", ujar kepala balai yang penuh inovasi ini.

Penulis :
Humas Balai "Paramita" Mataram
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :