Sosialisasi dan Uji Coba Lapak SPA : Aplikasi Pijat Online

  • Sosialisasi dan Uji Coba Lapak SPA : Aplikasi Pijat Online
  • WhatsApp Image 2020-09-09 at 16.50.32
BANYUMAS (9 September 2020) - Bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banyumas, berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Uji Coba LAPAK SPA yaitu Aplikasi Pijat Online persembahan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Wyata Guna"milik Kementerian Sosial di Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Kemandirian penyandang disabilitas sensorik netra. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Banyumas, Sutiarso yang dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada Balai "Wyata Guna" yang sudah menjadikan Kabupaten Banyumas sebagai tempat Sosialisasi dan Uji Coba Aplikasi LAPAK SPA, sebagai Inovasi Balai "Wyata Guna" dalam meningkatkan layanan publiknya. 

Aplikasi LAPAK SPA sudah bisa diunduh di Play Store,  memberikan berbagai jenis layanan pijat, terkhusus Pijat Shiatsu yang hadir untuk menjadi solusi peningkatan perekonomian penyandang disabilitas netra di tengah melajunya teknologi internet. Dengan aplikasi ini, penyandang disabilitas netra bisa mendaftar sebagai Terapis dan menerima pesanan pijat shiatsu secara online.

Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung, A.Heri Kusuma Wardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Aplikasi ini  memungkinkan Terapis mendapatkan lebih banyak pasien ditengah kesulitan ekonomi karena pandemic COVID-19”

Walau ada kendala teknis ketika mendownload aplikasi di play store karena memory Handphone yang penuh, namun secara umum uji coba yang dihadiri oleh 13 orang peserta berjalan dengan lancar dan peserta antusias. 



Penulis :
Humas Balai "Wyata Guna" Bandung
Editor :
Annisa YH

Bagikan :