Sehari Bersama Anak: Anak Bahagia | Indonesia Sejahtera

Sehari Bersama Anak: Anak Bahagia | Indonesia Sejahtera

JAKARTA (27 Agustus 2019) - "Sehari Bersama Anak" (SBA) digelar oleh Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak sebagai rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional yang sudah berlangsung sejak 22 Agustus 2019 di beberapa lokasi terpisah. Kegiatan SBA dan Pameran Foto yang mengusung tema "Anak Bahagia | Indonesia Sejahtera" hari ini dihadiri oleh 600 anak terdiri dari 450 anak berasal dari sekolah tingkat SMP maupun SMA dan 150 anak berasal dari LKSA, Selasa (27/08/19).


“Dalam Rimba Ada Anak Gembala, Dapat Musang Beranak Lima, Salam Gembira Pembuka Kata, Selamat Datang Anak-Anakku Semua,” pantun pembuka Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto seketika disambut riuh suara tepuk tangan anak-anak yang menggema di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI, Selasa (27/08/19).


"Anak yang bahagia memiliki peluang besar untuk dapat menjadi anak yang memiliki kapabilitas dan tanggung jawab sosial yang tinggi di masa dewasanya kelak," ungkap Edi Suharto dalam sambutannya. 


Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi dalam laporannya menyatakan, kegiatan SBA dimaksudkan untuk mengisi kekosongan dalam kehidupan anak yang tidak dapat dilakukan anak dan orangtua dalam kehidupan sehari-hari.


Penulis :
Indah Octavia
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :