Sebersit Kisah Pembagian Bansos dari Sudut Jawa Barat

  • Sebersit Kisah Pembagian Bansos dari Sudut Jawa Barat
  • da3b8fbf-4f35-4102-be02-3b4c4bdd4017
  • 0aa142fa-d6cd-42e0-8f54-15cf86dacb30

Pada sebuah Kantor Cabang PT.  Pos Indonesia di Kuningan-Jawa Barat, Bapak Uton,Kepala Kantor Cabang Pos Cilimus, beserta kawan-kawan. Mereka harus menjalankan penyaluran bantuan sosial bagi 2.661 Kepala Keluarga yang terdampak COVID -19 di Kecamatan Cilimus dan Cigandamekar yang meliputi 24 Kelurahan.

Hal ini dilakukan oleh Bapak Uton hingga jauh melewati jam kerja bahkan pada hari libur. ”data penyaluran diserahkan dari Dinas Sosial lalu kami sebarkan hingga Kepala Dusun tentang jadwal pembagian, Pak, dan selesai dalam 8 hari kerja”. Hal ini dinyatakan Beliau pada saat Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial mewakili Menteri sosial memantau jalannya penyaluran bantuan sosial bagi KPM yang terdampak COVID-19 di Kantor Pos Cilimus.

Lebih lanjut, Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial beserta Kepala Kantor Pos Cabang Cilimus menyerahkan penyaluran bantuan kepada salah satu KPM yang dalam kondisi sakit yang tidak dapat mengambil langsung bantuan ke kantor pos.

Yayah Sopiah (62 tahun), KPM yang sakit yang disalurkan bantuan merasa terharu dengan perhatian Pemerintah, ”terima kasih banyak mah sama Bapak Presiden, Bapak Menteri Sosial sama Kantor Pos sudah ngasih bantuan sama saya, saya nggak nyangka padahal ini teh saya lagi nggak bisa jalan. Bantuannya dianter sampai ke saya. Terima kasih”, ungkapnya sembari berkaca-kaca.


Penulis :
Wahyu Hadi
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Wahyu Hadi

Bagikan :