Sambut New Normal Kemensos dan BNI Selenggarakan Fun Bike

Sambut New Normal Kemensos dan BNI Selenggarakan Fun Bike
JAKARTA (20 Juni 2020) - Untuk menggelorakan semangat menyambut New Normal, Kemensos gelar sepeda santai. Kegiatan dilepas secara resmi oleh Menteri Sosial. Dengan tema New Normal Spirit Fun Bike 2020 diharapkan kegiatan ini dapat memberikan semangat baru dalam beraktifitas di era New Normal.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Bank BNI dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 90 orang dari unsur Kementerian Sosial, Bank BNI, dan PT Pos Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemitraan yang baik antara Kementerian Sosial dengan Bank BNI maupun PT. Pos Indonesia dalam melayani publik agar lebih baik, cepat, dan tepat khususnya dalam proses pendistribusian bantuan sosial,” jelas Juliari P Batubara.

Rute sepeda santai mengambil start dari Kemensos Salemba menuju finish di Gedung Konvensi TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan. Peserta melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan sebelum mengikuti sepeda santai. Sebelum dilepas oleh Mensos di titik start, dilakukan pemanasan ringan terlebih dahulu serta doa bersama.

Dalam kesempatan ini, Menteri Sosial juga berpesan bahwa di era New Normal ini bukan berarti bahwa Covid-19 sudah hilang, tetapi menjalankan protokol kesehatan merupakan harga mati yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Turut hadir dalam kegiatan Ibu Grace P. Batubara, para anggota Dharma Wanita, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, para pejabat Eselon 1 dan II  lingkup Kementerian Sosial RI, Direktur Hubungan Lembaga Bank BNI Sis Apik Wijayanto, Direktur PT Pos diwakili Direktur Strategi dan Kelembagaan Nur Fajriansyah.

Setelah sampai di garis finish, peserta menikmati hidangan yang disediakan di Gedung Konvensi TMPNU Kalibata. Sebelum memasuki gedung, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu mencuci tangan serta tetap menerapkan jaga jarak di dalam ruangan. Peserta menikmati hidangan sambil mendengarkan lagu yang dibawakan oleh Trio Ambisi dan Lilis Karlina. Selain hiburan, juga dibagikan doorprize berupa 10 unit sepeda bagi peserta yang beruntung. Di akhir acara, seluruh peserta berjoged poco-poco diiringi musik dari Trio Ambisi.



Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
Annisa YH

Bagikan :