Program RSK Bagi Penyandang Disabilitas di Kecamatan Ciampea

  • Program RSK Bagi Penyandang Disabilitas di Kecamatan Ciampea
  • 15681665316322
  • 15681665478413
  • 15681665543243

BOGOR (10 September 2019) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) "Ciungwanara" Bogor, Esa Sumantri didampingi Kepala Seksi Kesejahteran Sosial Kecamatan Ciampea, Jerry membuka kegiatan Rehabilitasi Sosial Keliling (RSK). Sebanyak 50 Penerima Manfaat (PM), orangtua dan pendamping menghadiri kegiatan ini di Aula Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

“Program RSK merupakan program pelayanan langsung kepada penyandang disabilitas intelektual di dalam masyarakat di wilayah basis penyandang disabilitas yang dilakukan secara keliling antar daerah,” kata Esa.

Kegiatan ini melibatkan banyak profesi profesional dengan tujuan dapat meningkatkan aksesibilitas penyandang disabilitas intelektual dan keluarga untuk memperoleh pelayanan dasar. Profesi profesional tersebut meliputi pekerja sosial, dokter, perawat, okupasi terapis dan penyuluh sosial.

Penerima manfaat dan orangtua dapat langsung berkonsultasi sesuai kebutuhannya dengan para profesi yang sudah kompeten di bidangnya terkait pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas intelektual untuk tumbuh dan berkembang dalam aspek fisik, mental, sosial, keterampilan, serta kesempatan untuk mengembangkan kemandiriannya.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif dan kepedulian masyarakat, instansi terkait, organisasi sosial dan dunia usaha dalam pemenuhan kebutuhan para penyandang disabilitas intelektual di daerahnya masing-masing.


Penulis :
Humas BRSPDI "Ciungwanara" Bogor
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :