Peluncuran Peta Okupasi Nasional Kualifikasi Bidang Kesejahteraan Sosial

  • Peluncuran Peta Okupasi Nasional Kualifikasi Bidang Kesejahteraan Sosial
  • WhatsApp Image 2019-08-30 at 09.06.36
  • WhatsApp Image 2019-08-30 at 09.06.37
  • WhatsApp Image 2019-08-30 at 09.06.36 (1)

JAKARTA (29 Agustus 2019) - Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI menerbitkan Peta Okupasi Nasional Nasional Bidang Kesejahteraan.  Penerbitan dilakukan setelah disahkan oleh Pusbangprof Peksos Pensos bersama Direktorat-direktorat unit teknis Kemensos, asosiasi profesi, praktisi, akademisi Kementerian Ketenagakerjaan dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Berlangsung di Hotel Ambhara, peta okupasi disahkan oleh Kepala Badiklit Pensos Harry Z, Soeratin. Peta berisikan 94 okupasi SDM penyelenggara kesejahteraan sosial dengan jenjang level kerangka kualifikasi nasional Indonesia yang berkisari dari level 2 hingga 9.

Diketahui bahwa peta okupasi ini menjadi acuan pembangunan kompetensi tenaga kerja kesejahteraan sosial nasional, acuan kurikulum pendidikan dan pelatihan, benchmark kualifikasi jabatan nasional dan internasional di bidang kesejahteraan sosial, serta jalan karir bagi SDM penyelenggara kesejahteraan sosial

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kemenaker, Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan Sosial Bapennas dan Ketua BNSP.


Penulis :
OHH Pusbangprof Peksos Pensos
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :