Menteri Sosial Pantau Penyaluran BST di Kabupaten dan Kota Bandung

  • Menteri Sosial Pantau Penyaluran BST di Kabupaten dan Kota Bandung
  • bst5
  • bst2
  • bst4
  • bst1
BANDUNG (4 Juli 2020) - Setelah dua titik kunjungan di Desa Katapang rampung disambangi, Menteri Sosial, Juliato P Batubara mengunjungi Kantor Desa Sekarwangi di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Menteri Sosial langsung menyapa KPM. Hari itu, tanggal 4 Juli 2020, pencairan tahap 3 dijadwalkan bagi 124 KPM.

Sebagai wujud keterbukaan data KPM, Kepala Desa Sekarwangi Ridwannulloh menempatkan daftar-daftar penerima bantuan sosial termasuk data KPM penerima BST di papan pengumuman di depan balai desa. Pencairan pun berlangsung tertib di Balai Desa Sekarwangi. 

Untuk memantau kinerja aparat desa dalam pendataan KPM baik untuk penyaluran BST maupun bantuan sosial lainnya, Menteri Sosial mengunjungi ruang Puskessos Desa Sekarwangi tepat di sebelah Balai Desa Sekarwangi dan berdialog dengan petugas Puskessos yang hadir.

Rombongan Menteri Sosial selanjutnya mengarah ke titik terakhir di Kantor Pos Bandung yang berlokasi di Jalan Asia Afrika. Kehadiran rombongan disambut Yudha Pribadi selaku Kepala Kantor Pos Bandung. 

Kantor Pos Bandung menjadwalkan 617 KPM untuk mencairkan BST Tahap 3. Pencairan yang dilakukan sejak pagi itu diperuntukkan untuk 277 KPM dari Kelurahan Babakan Ciamis, 114 KPM Kelurahan Braga, 174 KPM Kelurahan Pisang, dan 52 KPM Kelurahan Merdeka.

Dalam arahannya di depan Direktur Jaringan dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta beserja jajaran PT Pos Indonesia, Menteri Sosial menyampaikan bahwa BST merupakan bentuk kepedulian negara kepada warganya. 

“Negara pasti hadir untuk membantu masyarakat. Presiden RI telah mengingatkan menteri dan kepala daerah untuk fokus dan serius menangani Covid-19. Bukan hanya kepada sektor kesehatan semata,” ujarnya menekankan. 

Menteri Sosial berharap pandemi segera berakhir. Namun, ia mengingatkan, selama dibutuhkan, masyarakat agar menaati protokol kesehatan. Sebelum meninggalkan lokasi, Menteri Sosial meninjau ruangan yang direncanakan menjadi tempat KUBE Mart, salah satu bentuk kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Penulis :
Kikan Rizkika
Editor :
Aryokta Ismawan

Bagikan :