Mensos Juliari: Kemensos Harus Bekerja Cepat dan Responsif

  • Mensos Juliari: Kemensos Harus Bekerja Cepat dan Responsif
  • WhatsApp Image 2019-10-24 at 6.55.42 PM
  • WhatsApp Image 2019-10-24 at 6.55.56 PM
  • WhatsApp Image 2019-10-24 at 6.55.28 PM
JAKARTA (24 Oktober 2019) - Kementerian Sosial menggelar serah terima jabatan Menteri Sosial dari Agus Gumiwang Kartasasmita kepada penggantinya, Juliari P. Batubara. Mensos Juliari mengajak seluruh pegawai untuk bekerja secara cepat untuk melaksanakan program.

"Kementerian Sosial harus bekerja secara cepat dan responsif sehingga ini merupakan sebuah tantangan tersendiri," ajak Juliari.

"Bencana harus segera direspon, program-program harus tepat sasaran sebab ini menyangkut dana yang besar dimana APBN Kementerian Sosial termasuk nomor lima terbesar. Ini bukan pekerjaan yang mudah bagi saya untuk meneruskan kinerja yang sudah bagus ini," terangnya di hadapan para tamu undangan yang hadir pada acara serah terima jabatan Menteri Sosial.

Lebih lanjut, ia menyampaikan hasil rapat kerja kabinet perdana dimana Presiden menyampaikan beberapa poin penting antara lain bagaimana fokus dari kabinet adalah penciptaan lapangan pekerjaan dan membangun SDM Indonesia yang unggul.

"Ini adalah target atau tujuan-tujuan jangka panjang tapi sangat penting untuk kita membentuk pondasi yang kokoh dari sekarang. Kita juga harus memastikan bahwa kemiskinan di Indonesia makin ke depan harus makin kita tekan," himbaunya kepada para pegawainya.

Di sisa tahun anggaran yang tinggal dua bulan, Juliari mengajak seluruh jajaran di Kementerian Sosial untuk fokus pada penyerapan anggaran. "Kalau saya lihat di sisi penganggarannya sudah cukup baik, karena memang sudah fokus pada kegiatan-kegiatan dan program-program. Mengingat sisa waktu yang hanya tinggal dua bulan kurang, kita fokus saja dengan penyerapan, fokus dengan kegiatan yang ada sekarang sehingga tidak ribet di urusan administrasinya," pintanya.

Sementara itu, Menteri Sosial terdahulu yangkini dilantik menjadi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengaku yakin Kementerian Sosial akan jauh lebih baik di bawah kepemimpinan Juliari P. Batubara.

"Kita berikan dukungan sepenuhnya kepada Mas Ari. Saya yakin Mas Ari bisa bekerja dengan baik dan bisa menjadi Menteri Sosial yang jauh lebih hebat daripada saya," katanya.

Agus menyampaikan bahwa Presiden memberikan apresiasi yang tinggi kepada kinerja Kementerian Sosial. "Hal ini merupakan sebuah capaian kolektif, bukan hanya karena kinerja Menterinya atau pihak-pihak tertentu saja. Namun, pencapaian kerja dari sebuah teamwork yang kuat dan solid," ungkapnya.

Penulis :
Alif Mufida U
Editor :
Alek Triyono
Penerjemah :
Alif Mufida U

Bagikan :