Mensos Buka Rakor Percepatan Pelaksanaan Anggaran Kemensos

  • Mensos Buka Rakor Percepatan Pelaksanaan Anggaran Kemensos
  • WhatsApp Image 2020-07-23 at 08.57.08
  • WhatsApp Image 2020-07-23 at 08.57.12

JAKARTA (21 Juli 2020) - Menteri Sosial, Juliari P Batubara membuka Rapat koordinasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 Kemensos RI, di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

“Saat ini kita masih yang tertinggi, kita harapkan sesuai perintah presiden di enam bulan kedepan bisa menjadi penyerap anggaran yang tertinggi," kata Mensos pada saat memberikan sambutannya, Selasa 21/07

Selanjutnya Mensos mengatakan rapat evaluasi tersebut sangat diperlukan untuk mengetahui program kerja yang telah dilaksanakan enam bulan terakhir termasuk realisasi anggaran.

Dalam rapat tersebut Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Syahabuddin hadir untuk memaparkan evaluasi program kerja termasuk realisasi anggaran semester I di lingkungan BP3S.

Dalam paparannya Syahabuddin menyampaikan jika dalam masa pandemi sekarang ini ada perubahan pola Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh BP3S.

“Diklat-diklat yang menjadi Prioritas Nasional dalam keadaan sekarang ini tidak dapat kita selenggarakan secara klasikal, semua dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan),” kata Syahabuddin dalam paparannya.

Dalam rapat ini Kepala BP3S juga membahas program kerja yang akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Sosial, dan seluruh eselon 1 di Kemensos serta seluruh Kepala Balai Rehsos dan seluruh Balai Besar di lingkungan BP3S. Untuk informasi hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini antara lain Kepala BPKP, Wakil Ketua KPK dan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.


Penulis :
Budi Trapsilo
Editor :
Annisa YH

Bagikan :