Kemensos Serahkan Langsung Paket Sembako dan Makanan Kepada Warga Jakarta Selatan

  • Kemensos Serahkan Langsung Paket Sembako dan Makanan Kepada Warga Jakarta Selatan
  • WhatsApp Image 2020-04-08 at 3.14.07 PM
  • WhatsApp Image 2020-04-08 at 3.14.05 PM
  • WhatsApp Image 2020-04-08 at 3.14.04 PM (2)
  • WhatsApp Image 2020-04-08 at 3.14.04 PM
JAKARTA (8 April 2020) - Kementerian Sosial menyerahkan secara langsung 1.675 paket sembako dan makanan siap saji untuk masyarakat Kecamatan Tebet dan Kemang, Jakarta Selatan yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) pada Rabu siang (8/4).

Kementerian Sosial menargetkan penyaluran bantuan paket sembako dan makanan siap saji masing-masing sebanyak 200 ribu untuk warga di lima wilayah di Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mengatasi penyebaran wabah COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara kepada masing-masing lurah dan RT/RW setempat.

"Tadi, kami sudah datang memberikan bantuan simbolis ke Ibu Lurah dan Pak RW secara langsung. Nanti untuk skema pemberiannya akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin," ujar Grace saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Grace, yang merupakan istri dari Menteri Sosial, Juliari P. Batubara ini mengatakan sembako diserahkan melalui kepala desa lantaran adanya aturan dari pemerintah yang mengharuskan warga untuk menjaga jarak (social distancing). Sehingga, pihaknya menghimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah tersebut.

"Jadi, tolong nanti mengikuti arahan dari Ibu Lurah dan Pak RW dalam hal pemberian sembako dan nasi kotak," terang Grace.

Tidak kurang dari 653 paket sembako dan makanan disalurkan untuk wilayah Kelurahan Kebon Baru, Tebet dan 1.022 paket sembako dan makanan untuk wilayah Kelurahan Bangka, Kemang. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada kepala desa setempat, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang telah terdata.

"Kami berusaha untuk bisa memberikan bantuan sosial, khususnya untuk masyarakat DKI Jakarta dengan status pekerja harian supaya kebutuhan sehari-hari keluarga mereka tetap terpenuhi, meski dalam kondisi wabah COVID-19 ini," papar Grace yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Setidaknya, hari ini ada 6.000 paket sembako dan makanan siap saji yang didistribusikan ke lima wilayah DKI Jakarta, melalui kerja sama dengan Suku Dinas Sosial (Sudinsos).

Sementara itu, Abdul Fatah, Ketua RW 5 Kelurahan Bangka, Kemang, yang menerima paket sembako dan makanan siap saji mengaku senang atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada warganya. Ia turut berharap agar pandemi global ini dapat segera berakhir.

"Terimakasih dari Kementerian Sosial, atas kepeduliannya, atas sembako dan makanannya. Semoga bantuan ini terus mengalir, hingga sampai pada warga kami. Mudah-mudahan krisis ini cepat berlalu dari negara kita, khususnya di masing-masing kecamatan dan kelurahan. Aamiin," katanya.

Penulis :
Alif Mufida Ulya
Editor :
Alek Triyono ; Intan Qonita N
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :