Kantor Pos Cabangbungin Targetkan Realisasi BST Segera Rampung

  • Kantor Pos Cabangbungin Targetkan Realisasi BST Segera Rampung
  • WhatsApp Image 2020-07-19 at 8.32.29 AM
  • WhatsApp Image 2020-07-19 at 8.32.36 AM
  • WhatsApp Image 2020-07-19 at 8.32.43 AM
  • WhatsApp Image 2020-07-19 at 8.32.21 AM
KABUPATEN BEKASI (18 Juli 2020) – Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Asep Sasa Purnama mengunjungi Kantor Pos Cabangbungin bersama dengan Kepala Kantor Pos Cikarang, Jajat Sudrajat. Dalam diskusi dengan Dirjen PFM, Kepala Kantor Pos Cikarang menyampaikan bahwa realisasi Bantuan Sosial Tunai di Cabangbungin ditargetkan rampung malam hari ini.

Berdasarkan diskusinya, Dirjen PFM menyampaikan bahwa salur BST di Cabangbungin ini baru bisa optimal di hari ini dikarenakan adanya data susulan dari lintas kementerian. “Data KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BST dari lintas kementerian baru diterima oleh PT Pos beberapa waktu lalu, sehingga baru optimal salurnya mulai hari ini, ditargetkan penyaluran akan dilakukan hingga malam hari ini sampai rampung,” kata Dirjen PFM.

Kendala lainnya yang menyebabkan penyaluran di Kantor Pos Cabangbungin belum optimal adalah data susulan yang harus dirapihkan terlebih dulu. “Dengan kondisi data susulan yang ternyata masih perlu dirapihkan kembali, hal tersebut juga menjadi salah satu kendala bagi PT Pos dalam melakukan penyaluran,” lanjut Dirjen PFM.

Kepala Kantor Pos Cikarang juga menjelaskan mengenai realisasi yang sebelumnya sudah tersalur cukup baik di tahap pertama menjadi menurun di tahap selanjutnya dikarenakan data susulan yang membuat ada peningkatan data. “Terkait dengan penyaluran BST tahap III tahun 2020, untuk tahap I realisasi data dari Kementerian Sosial bisa kami realisasikan di angka 98 persen, tapi ternyata setelah mendapatkan data susulan dari Kementerian lain terjadi penambahan data sehingga mempengaruhi persentasinya,” kata Kepala Kantor Pos Cikarang.

Di akhir penyampaiannya, Kepala Kantor Pos Cikarang menyampaikan sarannya agar ada penambahan waktu dalam penyaluran BST jika ada data KPM susulan. “Saran kami jika memang ada penambahan data seperti ini, kami juga meminta penambahan waktu agar kami bisa menyalurkan dengan lebih baik,” ujar Kepala Kantor Pos Cikarang.


Penulis :
Adi Nurachman
Editor :
Annisa YH

Bagikan :