Joget Bersama sebagai Terapi di RPTC Bambu Apus

  • Joget Bersama sebagai Terapi di RPTC Bambu Apus
  • 15867562698198
JAKARTA (12 April 2020) - Rumah Perlindungan dan Trauma Center Bambu Apus, Jakarta melaksanakan kegiatan terapi melalui "Joget Ayam".

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh klien agar selalu ceria dan melupakan sejenak masalah yang klien alami.

Selain meningkatkan imun tubuh, manfaat "Joget Ayam" melatih keseimbangan, melemaskan otot meningkatkan mood, meningkatkan daya ingat, menghilangkan stres dan depresi. Hal ini karena banyak diantara klien sebelum pulang ke Indonesia mengalami trauma pada proses kepulangannya.

Proses kepulangan yang beragam ceritanya seperti keimigrasian yang rumit, trauma psikis karena mengalami kekerasan baik kekerasan fisik maupun kekerasan psikis yang di lakukan oleh majikan, agen yang memaksa untuk menempatkan para TKI bekerja dengan bayaran tidak sesuai, bahkan banyak yang tidak menerima gaji karena di manfaatkan oleh para agen/tekong yang memberangkatkannya.

Selain untuk meningkatkan imun tubuh klien, "Joget Ayam" termasuk ke dalam rangkaian dalam pemulihan psikososial klien selama mereka berada di RPTC Bambu Apus, dimana kegiatan dipandu oleh tenaga pekerja sosial.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :