Hadapi Pandemi COVID-19, Kemensos Salurkan Bantuan Logistik ke LKS Penyandang Disabilitas

  • Hadapi Pandemi COVID-19, Kemensos Salurkan Bantuan Logistik ke LKS Penyandang Disabilitas
  • 15861301735691
  • 15860761303520
BEKASI (4 April 2020) - Guna membantu penanganan COVID-19 secara inklusif, Kemensos melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan logistik kepada Lembaga Kejahteraaan Sosial Disabilitas (LKS) Penyandang Disabilitas (PD)," tegas Direktur RSPD, Eva Rahmi Kasim. 

“Kita wajib bersyukur di saat situasi sulit akibat COVID-19, panti-panti/LKS masyarakat bidang Rehsos mendapat bantuan sembako dari Direktorat PSKBA atas dukungan Menteri Sosial, Dirjen Dayasos dan Direktur PSKBA. Sebanyak 700 paket disalurkan, agar proses penyaluran bantuan logistik berjalan dengan baik, dan bekerjasama dengan baik antar petugas, panti/LKS diberikan pengertian jangan sampai ada tuntutan berlebih, proses distribusi harus tertib dan akuntabel sesuai SOP Direktorat PSKBA," ujar Dirjen Rehsos Harry Hikmat.

Lebih lanjut menurut Harry, "Jika diperlukan kardus makanan disemprot disinfektan, pastikan bantuan logistik sampai kepada yang berhak, jika diperlukan silakan melibatkan Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menghindari acara seremonial dan pastikan para petugas di lapangan selalu memakai APD dan tetap menjaga jarak”.

Bantuan logistik diserahkan oleh beberapa orang perwakilan Direktorat RSPD, yakni Adhi, Anang, Nyoman, Eko dan Suparyono kepada beberapa LKS PD.

Salah satu LKS PD yang menerima bantuan logistik, diwakili oleh Sujono, Kepala Panti YPBL “Nusantara” Depok, mengucapkan “Terima kasih atas bantuan sembako bagi PPKS di Panti/LKS PD Sejabodetabek untuk Panti/LKS YPLB Nusantara, kami akan menggunakan bantuan ini untuk kesejahteraan PD di panti kami,” ujar Sujono.

Pada penyaluran bantuan logistik, data di kami terdapat 20 LKS PD se-Jabodetabek yang akan menerima bantuan logistik tersebut, kata Kepala Seksi ODMGJ, Anang.

Selain Dit.RSPD, proses penyerahan bantuan logistik ini juga diikuti oleh Direktorat Rehsos Anak, Dit. Lanjut Usia, Dit.Rehsos KP Napza dan Dit. Rehsos TS KPO.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :