Gali Potensi LKS dan Sosialisasikan Akreditasi, BP3S Gelar Bimtek

  • Gali Potensi LKS dan Sosialisasikan Akreditasi, BP3S Gelar Bimtek
  • 15943664693913
  • 15943664493942

BOGOR  (9 Juli 2020) - Untuk menggali potensi dan mensosialisasikan pentingnya Akreditasi pada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) melalui Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial (Pusbangprof Peksos Pensos) melangsungkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini dihadiri oleh 60 orang peserta dari Dinas Sosial yang ada di Provinsi Jawa Barat melalui tatap muka langsung namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala BP3S, Syahabuddin mengungkapkan, LKS sebagai mitra pemerintah dalam sektor kesejahteraan sosial hendaknya satu visi, misi dan persepsi dengan pemerintah dalam hal ini kemensos, sehingga tujuan yang hendak dicapai itu satu arah sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Saya berharap agar lembaga ini dapat mengenali potensi yang ada pada lembaganya dan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya serta mampu menjabarkan berbagai program pemerintah yang berkenan dengan penanganan masalah kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing,”katanya.

Pada kegiatan tersebut disampaikan juga tentang pentingnya akreditasi LKS serta Memberikan pengetahuan tentang standar akreditasi LKS, yang tercantum dalam instrumen self assesment masing-masing layanan.

Kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini mengakibatkan target Pusbangprof Peksos dan Pensos untuk mengakreditasi 3.000 LKS belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Sampai pada Bulan Juli ini belum sampai 50 % dari target 3.000 LKS yang dapat divisitasi, oleh Pusbangprof Peksos dan Pensos. Oleh karena itu kami ambil langkah strategis dengan melaksanakan Bimtek ini” jelas Kepala BP3S 

Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Annisa YH

Bagikan :