Evaluasi Bulanan Penyaluran Bansos Pangan Bersama Himbara dan Bulog

  • Evaluasi Bulanan Penyaluran Bansos Pangan Bersama Himbara dan Bulog
  • WhatsApp Image 2019-09-25 at 10.16.43 PM (4)
  • WhatsApp Image 2019-09-25 at 10.16.43 PM (3)
  • WhatsApp Image 2019-09-25 at 10.16.43 PM (2)
  • WhatsApp Image 2019-09-25 at 10.16.43 PM (1)

BOGOR (25 September 2019) – Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah I menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi dan Rekonsiliasi Bantuan Sosial (Bansos) Pangan bersama Himbara dan Perum Bulog.

"Kegiatan konsolidasi dan rekonsiliasi dilakukan setiap bulan oleh Direktorat PFM Wilayah I yang fungsinya untuk melakukan evaluasi penyaluran bersama Himbara dan Bulog," ujar AM Asnandar selaku Direktur PFM Wilayah I saat menyampaikan arahannya di satu hotel di Kota Bogor (25/9).

AM Asnandar menyatakan bahwa Himbara dan Perum Bulog sebagai lembaga terkait penyalur bansos pangan agar dapat menyelaraskan data yang ada, sehingga bisa diketahui berapa realisasi penyaluran selama perluasasan I dan II ini.

"Kami berharap hasil kegiatan yang dilaksanakan hingga tiga hari ke depan ini, nantinya Himbara dan Perum Bulog segera mengembalikan dana bansos yang belum diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk dikembalikan ke kas negara," kata AM Asnandar.

Dana bansos yang masih ada di lembaga penyalur ini, sambung AM Asnandar, bisa dikarenakan data KPM yang belum memenuhi syarat.

"Bisa juga dana bansos yang masih ada di lembaga penyalur disebabkan KPM yang tidak melakukan transaksi atau adanya kemungkinan tidak dapat disalurkan karena geografis wilayahnya. Data yang pasif ini lah yang harus kita ubah agar KPM yang memenuhi syarat bisa mendapatkan haknya," tambah AM Asnandar di akhir arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Himbara, Perum Bulog, Biro Keuangan, Inspektorat Jenderal dan Pusdatin Kessos.


Penulis :
Niken Ayu Indrawati
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :