Dirjen Rehsos Tinjau Para TKI yang Dikarantina

Dirjen Rehsos Tinjau Para TKI yang Dikarantina
JAKARTA (10 April 2020) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial didampingi Direktur RSTS dan KPO meninjau secara langsung para TKI dari Malaysia sebanyak 110 orang yang tadi malam tiba di Balai "Mulya Jaya". Para TKI akan menjalani masa karantina di Balai "Mulya Jaya" untuk 14 hari kedepan sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing. 

Pagi ini Petugas Balai "Mulya Jaya telah memberikan makan pagi, vitamin, dan masker untuk upaya pencegahan. Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk mengetahui kondisi masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan.

Dirjen Rehabilitasi Sosial , Harry Hikmat menyampaikan kepada para TKI untuk saat ini mereka semua aman di Balai ini, dan semua kebutuhan dasar sandang,pangan, dan kecukupan vitamin akan dipenuhi. Selain itu juga Petugas akan memfasilitasi para TKI ini untuk menghubungi keluarga masing-masing.

"Kalian harus sehat, tetap jaga jarak aman, jika ada keluhan segera hubungi petugas, sering berjemur, jika jenuh silahkan mencari hiburan bersama petugas Balai", ujar Harry.

Para TKI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial dan para Petugas yang memberikan fasilitas dan tempat tinggal sementara untuk dilakukannya karantina.

Setelah meninjau para TKI, Dirjen Rehabilitasi Sosial bersama Direktur RSTS dan KPO melakukan briefing kepada Petugas Balai, Sekretariat Ditjen Rehabilitasi Sosial untuk tindak lanjut para TKI dan rencana kepulangannya. 

Penulis :
Humas BRS Watunas "Mulya Jaya" Jakarta
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :