Cafe More Wyata Guna Jadi Laboratorium Pemberdayaan Wanita PPKS

Cafe More Wyata Guna Jadi Laboratorium Pemberdayaan Wanita PPKS
BANDUNG (18 Desember 2019) - Tonggak bersejarah bagi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Wyata Guna" Bandung adalah dengan diresmikannya Cafe More Wyata Guna sebagai laboratorium dan penyaluran kerja Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) program Barista BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung.

Dengan memegang filosofi “Secangkir Kopi yang Anda Minum Menciptakan Pekerjaan Untuk Para Penyandang Disabilitas” menjadi semangat bagi empat orang terpilih lulusan Program Barista BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung tahun 2019, yang sudah bersertifikasi sebagai barista profesional. Mereka siap memberikan pelayanan terbaik bagi penikmat kopi, selain juga karena didukung oleh mesin–mesin kopi terbaik dikelasnya, desain interior yang kekinian dan alunan musik menambah suasana nyaman dan pilihan yang tepat untuk berkumpul bagi siapapun.

Terlahirnya Barista Profesional ini tidak lepas dari kerjasama antara Kementerian Sosial RI dan Siloam Center for The Blind of Korea yang sudah memberikan perhatiannya bagi penyandang disabilitas netra di Indonesia khususnya di BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung, ini menjadi kisah sukses program rehabilitasi sosial  Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI.

Peresmian Cafe More Wyata Guna dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Idit Supriadi Priatna, Kepala BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung, Sudarsono, Secretary Jenderal Siloam Center for the Blind, Mr. Dong Ic Choi beserta Staf, PPKS program Barista tahun 2019, dan Tim kerjasama BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung - Siloam Center for the Blind melalui Pelatihan Barista dalam Proyek Pemberdayaan Wanita Penyandang Disabilitas Netra.

Sudarsono merasa bahagia atas peresmian Cafe More Wyata Guna, dimana bisnis kopi dan café saat ini sedang mengebrak dunia bisnis di Indonesia, masyarakat sudah menjadikan kopi  sebagai gaya hidup, dan café sebagai tempat yang menunjang untuk itu.
 
Dalam sambutannya Mr. Dong Ic Choi menyatakan bahwa kerjasama ini berlangsung selama 3 tahun dan dalam setiap tahunnya akan dibangun Café sebagai upaya pemberdayaan bagi wanita dengan disabilitas netra.
 
Mari dukung kami,  kunjungi Cafe More Wyata Guna di Kawasan BRSPDSN Wyata Guna Bandung, yang beroperasi dari hari Senin – Sabtu jam 08.00 – 21.00, karena secangkir kopi yang ada bayar adalah dukungan bagi penyandang disabilitas.

Penulis :
Humas BRSPDSN "Wyata Guna" Bandung
Editor :
Aryokta Ismawan

Bagikan :