BP3S Sisir Program Prioritas untuk Restrukturisasi Program

  • BP3S Sisir Program Prioritas untuk Restrukturisasi Program
  • IMG-20200910-WA0014
  • IMG-20200910-WA0017
  • IMG-20200910-WA0027

BANDUNG (10 September 2020) - Badan Pendidikan penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S)  bergerak cepat untuk merespon adanya Restrukturisasi Program dalam mewujudkan efektifitas dan efesiensi pembangunan.

Sebelumnya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) bersama dengan Kementerian Keuangan Meresrukturisasi program Kementerian dan Lembaga termasuk juga Kementerian Sosial.

Kepala BP3S yang hadir memberikan arahan menyampaikan bahwa, untuk satuan kerja (satker) agar segera membuat penelaahan program- program prioritas yang ada di masing-masing satker.

“Dibuat penelaahan setiap Satuan kerja, terutama untuk Diklat P2K2 PKH dan akreditasi sertifikasi yang menjadi prioritas nasional” Kata Kepala BP3S Syahbuddin.

Kepala BP3S juga menyebutkan jika sekrang ini Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung sedang akan membangun Kampus II yang bertempat di Kabupaten Bandung.

Ia mengungkapkan jika grand design Kampus II Poltekesos ini harus di pikirkan bersama-sama dengan seluruh satker.

“Kita kawal bersama-sama Kampus tercinta kita ini, yang saya harapkan selain menjadi green kampus Poltekesos juga harus punya kearifan lokalnya disesuaikan dengan prodi-prodi yang ada” ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sekretraiat BP3 dikesempatan yang sama menyampaikan jika tujuan dari  Restrukturisasi Program ini untuk memastikan pelaksanaan prioritas nasional terakomodasi dalam program kegiatan Kementerian/Lembaga.

“Restrukturisasi ini juga merupakan bagian dari rancangan awal dari penyusunan Rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2021” jelas Kepala Bagian PP

Sekedar informasi peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para perencana di masing-masing satuan kerja di lingkungan BP3S.


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Annisa YH

Bagikan :