BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Gelar Wisuda PPKS Angkatan II

BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Gelar Wisuda PPKS Angkatan II
SURAKARTA (5 Desember 2019) - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta menyelenggarakan wisuda atau pelepasan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Angkatan II Tahun 2019 di Gedung Serba Guna BBRSPDF "Prof.Dr.Soeharso" Surakarta. Wisuda PPKS merupakan tanda bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan rehabilitasi sosial lanjut melalu tahapan-tahapan Terapi selama berada di Balai.

Hadir tamu undangan dari Muspika, Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Perwakilan di  Surakarta, Perpustakaan Kota Surakarta, 21 Dinas Sosial Provinsi / Kabupaten/Kota daerah asal pengirim PPKS, dan orangtua wisudawan dan wisudawati. 

Pada kesempatan ini, Kepala Rehabilitasi dan Bimbingan Lanjut, Tutik Nurning yang mewakili Kepala Balai melepas atau mewisuda 83 PPKS. Sebanyak 83 PPKS yang diwisuda dan selesai mengikuti program pelayanan rehabilitasi sosial Lanjut di Balai terdiri dari beberapa jenis keterampilan, yaitu komputer, jahit, eletronik, percetakan dan sablon, fotografi, pertukangan kayu, reparasi sepeda motor, handycraft, tata boga, dan bordir. 

Pada kesempatan pelepasan atau wisuda diawali penampilan drumben dan pentas tari payung. Juga ada pemberian penghargaan kepada PPKS yang berhasil menjadi PPKS dengan prestasi terbaik, pengunjung paling rajin dari perpustakaan daerah Surakarta dan pemberian bantuan bertujuan kepada seluruh wisudawan/wati secara simbolis sebesar Rp. 1.850.000,-

Penulis :
Humas BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Dimas Puguh; Karlina Irsalyana

Bagikan :