Turnamen Mejong: Wujudkan Bekerja dengan Gembira

Turnamen Mejong: Wujudkan Bekerja dengan Gembira

JAKARTA (10 Januari 2020) - Bekerja dengan gembira, itulah yang selalu ditekankan oleh Menteri Sosial, Juliari P. Batubara kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Sosial RI. Hal itu juga yang membuat Inspektorat Jenderal mencetuskan gagasan akan permainan Mejong.


Mejong yang merupakan singkatan dari Meja Lonjong adalah permainan tenis meja yang dimainkan di atas meja kantor yang tidak terpakai. Permainan Mejong ini cukup terkenal di lingkungan Inspektorat Jenderal sebagai sarana untuk melepas penat di saat istirahat atau usai jam kerja. Karena populernya Mejong, akhirnya diputuskan untuk mengadakan Turnamen Mejong di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI.


Turnamen yang diikuti oleh seluruh pegawai baik pejabat, ASN maupun PPNPN di lingkungan Inspektorat Jenderal ini berlangsung dari 8-10 Januari 2020 dan dilaksanakan di ruang rapat lantai 7 Inspektorat Jenderal. Dua meja lonjong telah ditata di samping meja rapat utama untuk dimainkan oleh para peserta.


Turnamen ini terdiri dari beberapa kategori yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Putra. Peserta yang mengikuti turnamen ini berjumlah 36 orang, terdiri dari 8 putri dan 28 putra. Turnamen ditentukan dengan sistem gugur. Setiap permainan terdiri dari tiga babak. Peserta harus memenangkan dua babak untuk memenangkan satu pertandingan.


Inspektorat Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyabet juara I di semua kategori. Kategori Tunggal Putra dimenangkan oleh Inspektur Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Afrizon Tanjung. Kategori Tunggal Putri dimenangkan oleh Apriyani Eka dan kategori Ganda Putra dimenangkan oleh pasangan Hernowo dan Widi Yudha.


Turnamen yang dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Toto Restuanto Sembodo, ini berlangsung dengan meriah. Para pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal turut serta meramaikan turnamen dengan menjadi pendukung. Banyak pegawai turut bergabung mendukung rekannya saat jam kerja usai atau saat istirahat.


Selain membangun rasa gembira saat bekerja, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Sekretariat Inspektorat Jenderal dan tiap-tiap Inspektorat Bidang yang berada di bawah naungan Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI.


Penulis :
Dian Catur P.K.
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Dimas Puguh; Karlina Irsalyana

Bagikan :