Seminar Modul Sertifikasi Keahlian Dasar Penyuluh Sosial

  • Seminar Modul Sertifikasi Keahlian Dasar Penyuluh Sosial
  • WhatsApp Image 2020-11-16 at 13.48.03

JAKARTA (16 November 2020) - Pusat pendidikan dan pelatihan kesejahtraan sosial (Pusdiklat Kessos) Melaksanakan Kegiatan Seminar Hasil Penyempurnaan Modul Sertifikasi Keahlian Dasar Penyuluh Sosial.

Dalam laporan nya kepala Pusdiklat mengatakan Yang melatarbelakangi penyempurnaan Modul Sertifikasi Keahlian Dasar Penyuluh Sosial ini oleh Pusdiklat Kesejahteraan Sosial sebagai lembaga yang menyiapkan modul/kurikulum untuk diklat termasuk modul Penyuluh Sosial.

Penyelenggaraan seminar ini dimaksudkan untuk menyampaikan semua hasil yang diperoleh dari rangkaian tahap brainstorming, tahap penyusunan, tahap uji coba dan tahap penyempurnaan. Seminar ini juga untuk mengevaluasi dan memperoleh masukan dari Pembahas dan Peserta seminar untuk finalisasi modul.

Kepala Badan Pendidikan penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S) Syahabudin dalam arahannya menyampaikan, untuk Menyikapi dinamika permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat yang semakin kompleks Kementerian Sosial RI sebagai kementerian yang bertanggung jawab dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi di masyarakat dituntut untuk selalu tanggap merespon.

"Kita terus berusaha untuk melaksanakan program-program dan kegiatan dalam rangka menangani permasalahan kesejahteraan sosial",lanjutnya.

Permasalahan kesejahteraan sosial cenderung berubah dan berkembang semakin kompleks. Pembangunan kesejahteraan sosial mempunyai tugas untuk mampu meredam, menanggulangi dan mengendalikan permasalahan kesejahteraan sosial tersebut melalui program-program kesejahteraan sosial yang harus dilaksanakan melalui pelayanan yang berkualitas, profesional dan dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel).


Penulis :
Humas BP3S
Editor :
Annisa YH

Bagikan :