Respon ATENSI, Balai Budhi Dharma Bekasi Lindungi Lansia Terlantar

Respon ATENSI, Balai Budhi Dharma Bekasi  Lindungi Lansia Terlantar
BEKASI (10 November 2020) - Balai Budhi Dharma Bekasi yang merupakan UPT kementerian Sosial RI Mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan respon Kasus pada Lansia terlantar di daerah Harvest City Kelurahan Cikarageman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut merupakan respon dari laporan salah satu komunitas sosial yaitu komunitas SJAB (Sedekah Jum'at Al Barkah), yang melaporkan bahwa ada seorang lansia terlantar yang sebelumnya tinggal sendiri di dalam gubuk kecil di samping kandang kambing.

Saat dikunjungi tim, lansia tersebut yang berinisial Ny. M (89) sudah berada dan tinggal sementara di Rumah singgah milik komunitas SJAB dengan kondisi dalam keadaan sehat, selanjutnya Lansia tersebut dibawa oleh tim ke Balai untuk mendapatkan Rehabilitasi Sosial tingkat lanjut.

Yuniar yang merupakan ketua dari komunitas SJAB mengucapkan terima kasih kepada kementerian sosial yang telah memberikan respon yang cepat kepada lanjut usia terlantar sehingga lanjut usia tersebut mendapatkan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhanya.

Juliari P. Batubara (Menteri Sosial RI) dalam pidatonya untuk hari pahlawan 2020 menyatakan “Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati  untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain”.

Pesan tersebut diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk lebih peka dan bergotong royong dalam menolong sesama serta berempati kepada lansia yang ada di sekitar, sehingga Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dapat dilakukan secara komprehensif melalui pendekatan berbasis Keluarga, Komunitas dan Residensial.



Penulis :
Humas Lansia Budhi Darma Bekasi
Editor :
Annisa YH

Bagikan :