Peran BRSAMPK “Alyatama” sebagai Laboratorium Sosial

Peran BRSAMPK “Alyatama” sebagai Laboratorium Sosial
JAMBI (16 September 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Alyatama” di Jambi melepas kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)  mahasiswa Psikologi Universitas Jambi yang telah menyelesaikan praktek selama dua bulan di Balai. Pelepasan dilaksanakan di ruang Kepala Balai yang dihadiri oleh Kepala BRSAMPK "Alyatama" Jambi, Kasubag Tata Usaha, Kasi Layanan dan Rehabilitasi Sosial, Pekerja sosial selaku pembimbing lapangan, dosen pembimbing mahasiswa dan tiga orang praktikan. 

Kepala Balai, Imron Rosadi, menyatakan bahwa Program Studi yang sebenarnya bagi para mahasiswa adalah di lapangan atau di masyarakat, oleh karenanya sebagai mahasiswa jangan pernah takut jika berbuat salah, karena masih dalam proses belajar. Agung Iranda selaku dosen pembimbing juga menyampaikan banyak terimakasih karena mahasiswa psikologi Uiversitas Jambi telah diperkenankan untuk mengaplikasikan ilmunya di BRSAMPK “Alyatama” Jambi. 

Sebagai laboratorium sosial, BRSAMPK “Alyatama” terbuka untuk pihak manapun yang ingin mengaplikasikan ilmu, studi banding dan kegiatan pendidikan lainnya. Siti, Fikri dan Ainal adalah tiga orang praktikan yang berkesempatan di tahun 2019 untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki sekaligus belajar untuk berpraktek di BRSAMPK “Alyatama”. Bukan kali pertama, Universitas Jambi mempercayai Balai sebagai laboratorium sosial, sudah banyak mahasiswa jurusan psikologi yang melaksanakan PKL di BRSAMPK “Alyatama” di Jambi ini.

Diharapkan kedepannya kerjasama antara BRSAMPK “Alyatama” Jambi dan Dunia Pendidikan khususnya di empat wilayah jangkauan pelayanan balai dapat terjalin semakin baik untuk mencetak para mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja dan memperkaya ilmu pengetahuan untuk dapat memberikan pelayanan prima bagi penerima pelayanan. [FTN]

Penulis :
Humas BRSAMPK "Alyatama" Jambi
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :