Penyuluh Sosial Masyarakat Banten Turun ke Jalan Bagikan Bingkisan

  • Penyuluh Sosial Masyarakat Banten Turun ke Jalan Bagikan Bingkisan
  • 15871214604081

BANTEN (17 April 2020) - Penyuluh Sosial Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Pensosmas menunjukkan giatnya dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19.  Mereka turun ke jalanan dengan tetap menerapkan Jaga Jarak untuk membagikan bingkisan yang di dalamnya berupa masker kain, makanan ringan, hand sanitizer, air mineral dan sarung tangan, pada hari Jumat (17/04/20) di jalan Sudirman dan Kawasan Karang Hantu Kasemen, Banten.

Kegiatan ini bisa terlaksana karena semangat kerelawanan para Pensosmas Banten, dalam mencari peluang untuk bisa bersinergi dengan sistem sumber yang ada. Dalam hal ini KY Production, yaitu pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa event organizer turut berkontribusi bersama Pensosmas dalam kegiatan ini.

Kontribusi yang diberikan yaitu memberikan 500 paket bingkisan melalui Pensosmas yang selanjutnya didistribusikan di jalanan kepada pelaku UMKM, pedagang keliling, pemulung, tukang becak, dan tukang ojek. Selain pembagian bingkisan, mereka juga memberikan penyuluhan keliling terkait dengan memutus rantai COVID-19.

Pihak KY Production juga mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Pensosmas yang memiliki semangat juang dan kerelawanan yang tinggi. Selain itu, Raut muka bahagia juga terpancar dari penerima bingkisan karena mereka merasa diperhatikan dengan adanya pembagian bingkisan dan penyuluhan.

“Saya sangat bangga menjadi Pensosmas Banten karena bisa membantu dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan khususnya yang sering berada di jalanan dan rentan terkena COVID-19,” ujar Apriani, salah satu Pensosmas yang ikut aksi ini. “Mudah-mudahan Banten bisa terhindar dari banyaknya kasus COVID-19 dan tidak lupa selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa,” pungkasnya.


Penulis :
Humas Penyuluh Sosial
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :