Peningkatan Pelayanan RSPDM Dinas Sosial Penajam Paser Utara

  • Peningkatan Pelayanan RSPDM Dinas Sosial Penajam Paser Utara
  • 15680981393140

BANJARBARU (10 September 2019) - Dalam rangka peningkatan pelayanan rehabilitasi sosial Penyandang Disabilitas Mental, Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke BRSPDM "Budi Luhur" Banjarbaru.

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk berkonsultasi dan berkoordinasi tentang masalah penanganan Penyandang Disabilitas Mental, mengingat jumlahnya yang cukup tinggi yang berjumlah 149 orang dan 14 orang diantaranya rutin keluar masuk Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam Samarinda, serta kasus pasung berjumlah tujuh orang.

Kunjungan kerja dilaksanakan Selasa, 10 September 2019, dan rombongan yang berjumlah lima orang disambut langsung oleh Kepala BRSPDM "Budi Luhur" Banjarbaru, Herry Pawoko.

Herry Pawoko menjelaskan, “Nantinya BRSPDM "Budi Luhur" Banjarbaru akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara dalam penangangan rehabilitasi penyandang disabilias mental, dan akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MOU)”.

Selanjutnya, rombongan dari Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara diajak berkeliling balai untuk melihat kegiatan dan pelayanan rehabilitasi tingkat lanjut yang diberikan oleh BRSPDM "Budi Luhur" Banjarbaru.


Penulis :
Humas BRSPDM "Budi Luhur" Banjarbaru
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :