Pekerja Migran Indonesia Asal Malaysia Dipulangkan ke Daerah Asal

  • Pekerja Migran Indonesia Asal Malaysia Dipulangkan ke Daerah Asal
  • 15870197715217
  • 15870197664732
  • 15870197603333
JAKARTA (16 April 2020) - Hari ini Pekerja Migran Indonesia (PMI)  yang berada  di Balai "Mulya Jaya" Jakarta dipulangkan ke daerah asal tujuan Jawa Timur. Pemulangan ini dilakukan setelah dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan rutin sesuai protokol dan Rapid Test dengan hasil negatif COVID-19 bagi seluruh PMI.

Pemulangan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap berdasarkan dengan jadwal keberangkatan. Pada tahap I ini, PMI yang dipulangkan berjumlah 26 orang.

Kepala Balai "Mulya Jaya" di Jakarta, Juena Sitepu yang didampingi oleh Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial, Agung Santoso memberikan pengarahan sebelum keberangkatan para PMI ke Bandara Soekarno Hatta.

"Kami dari balai mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ada disini dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga Bapak/Ibu semuanya sehat dan selamat sampai ke tujuan masing-masing dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga," tutur Juena.

Selama proses pemantauan kesehatan sampai dengan pemulangan PMI, Kementerian Sosial melalui Balai "Mulya Jaya" bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia setelah pemulangan ini, diharapkan seluruh PMI dapat terus sehat dan  mencegah penyebaran COVID-19 di daerahnya masing-masing.

Penulis :
Humas BRS Watunas "Mulya Jaya" Jakarta
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :