Pastikan kesehatan ASN, Balai Wyata Guna lakukan Tes Swab

  • Pastikan kesehatan ASN, Balai Wyata Guna lakukan Tes Swab
  • WhatsApp Image 2020-10-06 at 11.23.24 (1)
  • WhatsApp Image 2020-10-06 at 11.26.35
  • WhatsApp Image 2020-10-06 at 11.23.25
BANDUNG (5 Oktober 2020) -  Masih dalam rangkaian pencegahan penyebaran penyakit COVID-19 yang disebabkan oleh Virus Corona, BRSPDSN “Wyata Guna” Bandung laksanakan Tes Swab bagi seluruh pegawai dan penerima pelayanan kesejahteraan sosial yang mendapatkan layanan rehabilitasi sosial di Balai Wyata Guna. Bertempat di area terbuka di dalam lingkungan Balai Wyata Guna, Tes Swab diikuti oleh 59 orang pegawai, 25 orang PPNPN ( Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri), 25 orang pegawai dan petugas Rumah Bugar dan Café More dalam naungan Instalasi Produksi BRSPDSN “Wyata Guna” Bandung.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Tes oleh petugas dari Dinas Kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri yang lengkap. Dalam pelaksanaan Tes, selalu diterapkan gerakan 3M yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci tangan.

Kepala Balai Wyata Guna, Sudarsono, disela – sela pelaksanaan Tes, menyampaikan bahwa Balai Wyata Guna sangat concern dengan pencegahan penyebaran penyakit COVID-19. Setelah melalui dua kali pelaksanaan Rapid Test yang hasilnya semua pegawai Balai Wyata Guna dan seluruh penerima pelayanan  dinyatakan sehat, pada kesempatan ini Kementerian Sosial HADIR melalui Balai Wyata Guna melaksanakan Tes Swab, tiada lain agar semua dapat dipastikan sehat, mengingat intensitas pegawai yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan balai ke berbagai wilayah jangkauannya, selain juga instalasi produksi balai Wyata Guna yang sampai saat ini membuka layanannya walau tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, ujarnya. 

Asep Hadinata, salah satu pegawai Balai Wyata Guna menyambut baik kegiatan ini, karena membuat dirinya lebih tenang dan nyaman dalam bekerja, semoga hasilnya seluruh pegawai balai Wyata Guna negatif Corona.

Sebelum mengikuti Tes Swab ini, ada rasa takut sakit dan takut mendapati hasilnya. Akhirnya dirinya bersyukur mendapat kesempatkan ini karena menyadari pentingnya Tes ini apalagi dalam kesehariannya bekerja di Café More selalu berinteraksi dengan pengunjung Café, ujar Feby yang menjadi sapaannya. 

Diakhir kegiatan, seluruh pegawai melaksanakan Work From Home/WFH selama 4 hari dengan menetapi aturan WFH yaitu siap bekerja ke kantor bila diperlukan dan tetap melaksanakan tugas dibuktikan dengan Laporan kinerjanya selama WFH.




Penulis :
Humas Wyata Guna Bandung
Editor :
Annisa YH

Bagikan :