Kunjungan Menteri Sosial Ke Balai Bahagia Medan

  • Kunjungan Menteri Sosial Ke Balai Bahagia Medan
  • IMG-20201113-WA0118
  • IMG-20201113-WA0119
  • IMG-20201113-WA0117
MEDAN (12 November 2020) - Balai Bahagia Medan menerima kunjungan Menteri Sosial, Juliari Batubara dan jajarannya bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat. 

Kunjungannya kali ini guna melihat kegiatan dan perkembangan rehabilitasi sosial beserta fasilitas yang mendukung Balai Bahagia Medan.

Acara dimulai dengan penyerahan bantuan berupa 1.500 paket sembako senilai Rp300 juta melalui Perkumpulan Majelis Taqlim Indonesia - Sumatera Utara. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Aula Balai Bahagia Medan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, Menteri Sosial bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial didampingi Kepala Balai Bahagia Medan berkeliling melihat fasilitas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). 

Pada kesempatan ini, PPKS pada keterampilan praktis tata boga menunjukkan kebolehan membuat kopi gula aren yang mendapat respon positif dan dukungan. 

Menteri Sosial juga mengunjungi ruang pelatihan vokasional salon dimana para PPKS sedang melakukan facial dan mewarnai rambut. 

Kegiatan tersebut diharapkan memberikan dampak positif dan menambah keterampilan baru kepada PPKS. Menteri Sosial bersama jajarannya juga menyempatkan diri berkeliling ke beberapa fasilitas rehabilitasi sosial seperti asrama dan ruang makan.  

Peningkatan kualitas dan perbaikan fasilitas menjadi salah satu perhatian utama Juliari Batubara dalam kunjungannya. Fasilitas yang memadai akan mendukung upaya maksimal rehabilitasi sosial PPKS. 



Penulis :
Humas Balai Bahagia Medan
Editor :
Annisa YH

Bagikan :