Kemensos Terus Bergerak Membantu Warga Terdampak COVID-19

Kemensos Terus Bergerak Membantu Warga Terdampak COVID-19
PALEMBANG (24 September 2020) – Kementerian Sosial tak pernah berhenti menaruh perhatian pada masyarakat dengan menyalurkan berbagai macam bantuan sosial bagi siapa saja yang terdampak Covid-19.

Kali ini, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Grace Batubara membawa kebahagiaan dalam bentuk bantuan sosial sembako Kemensos hadir bagi warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sebanyak 2.000 paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan, kurang mampu, dan yang terdampak perekonomiannya akibat Covid-19 di wilayah Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya bersama jajaran Dharma Wanita Kementerian Sosial berada disini untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Kami semua paham, negara Indonesia tengah mengalami musibah yang begitu besar akibat pandemi COVID-19 ini,” jelas Grace Batubara.

Kedatangan Ibu Grace Batubara disambut dengan hangat oleh Istri Bupati Ogan Ilir di Kantor Kecamatan

Pemulutan Selatan. Bansos sembako diberikan secara simbolis kepada Yayasan Rumah Anak Bangsa untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya di wilayah Desa Sungai Lebung dan Desa Rantau Panjang.

Tak hanya berhenti disitu, Grace Batubara juga menyempatkan waktunya untuk mengunjungi beberapa rumah penerima bansos sembako yang ada di Kecamatan Indralaya Selatan.

Pandemi COVID-19  membawa dampak yang tak hanya melumpuhkan sebagian masyarakat saja, namun seluruh dunia juga merasakan hal yang sama. Kehilangan pekerjaan, berkurangnya pendapatan, sulitnya mencari makan membuat segalanya berubah.

Mulai dari aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, hingga sosial juga mengalami perubahan yang signifikan sehingga membuat masyarakat berada di situasi yang cukup sulit. Hal ini yang menggerakkan pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk terus bergerak membantu masyarakat sebagai wujud kehadiran negara untuk warga negaranya.

Grace Batubara juga berpesan bahwa COVID-19 ini nyata adanya, bukan sesuatu yang direkayasa atau buatan manusia. COVID-19 benar-benar ada di tengah-tengah kita semua, maka dari itu melaksanakan protokol kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siapa saja  mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial, Ibu Lily Pepen Nazaruddin, Ibu Syfa Asep Sasa,Ibu Eka Hotman,Ibu Bety La Ode Taufik, Ibu Adi Wahyono,Ibu Amin Raharjo, Asisten Daerah I, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Anggota DPR RI, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, Camat Pemulutan Selatan, Camat Rantau Panjang, Kepala Desa Sungai Lebung.


Penulis :
Fia Arista Dewi
Editor :
OHH Dayasos ; Annisa YH
Penerjemah :
Fia Arista Dewi

Bagikan :