Keluarga Kunci Utama Pengasuhan Penyandang Disabilitas Netra

  • Keluarga Kunci Utama Pengasuhan Penyandang Disabilitas Netra
  • 15684604447990
  • 15684604503955

MASAMBA (13 September 2019) – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Tumou Tou” Manado mengadakan kegiatan Family Support (Dukungan Keluarga) bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 PDSN beserta keluarganya dan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 September 2019. 

Kasubbag Tata Usaha BRSPDSN “Tumou Tou” Manado, Sutrisno selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran keluarga dalam pengasuhan PDSN.

"Family Support ini juga berperan sebagai media sosialisasi Program Rehabilitasi Sosial (Progres) 5.0 New Platform yang sedang dijalankan Kementerian Sosial," jelas Sutrisno.

Materi yang disampaikan dalam Family Support antara lain karakteristik PDSN, pengasuhan PDSN di dalam keluarga, serta  peningkatan kemampuan PDSN dalam kehidupan bermasyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Bunamin Dannu yang mewakili Bupati Luwu Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial atas digelarnya kegiatan Family Support bagi masyarakat berkebutuhan khusus di Luwu Utara.

"Keluarga merupakan kunci utama dalam pengasuhan dan perawatan PDSN. Oleh karena itu kami berharap keluarga yang menerima pelatihan dapat mempraktikkan berbagai ilmu yang didapat dalam kegiatan ini,” kata Bunamin. [Sakti]


Penulis :
Humas BRSPDSN "Tumou Tou” Manado
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :