Dirjen PFM: Program Sembako Harus Berikan Layanan Prima Bagi KPM

Dirjen PFM: Program Sembako Harus Berikan Layanan Prima Bagi KPM
MAKASSAR (3 Oktober 2020) - Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Asep Sasa Purnama secara resmi membuka langsung kegiatan "FGD Solusi Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako dalam Penanganan Fakir Miskin" di salah satu hotel di Makassar. Dalam acara tersebut, Dirjen PFM didampingi Direktur PFM Wilayah III, A. M. Asnandar dan Kasubdit Bantuan Stimulan Sosial dan Penataan Lingkungan, Mangara Simanjuntak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari perwakilan Dinas Sosial Kota Makasar, perwakilan Himbara kantor cabang, pendamping bansos pangan, serta pengelola e-warong dan supplier bahan pangan.

Dalam arahannya, Dirjen PFM mengingatkan kepada para peserta agar barang-barang yang akan disampaikan kepada KPM harus dipastikan kualitasnya baik itu beras, komponen protein atau vitamin. “Prinsip kita harus memberikan layanan yang prima kepada KPM,” tegas Dirjen PFM. 

Dirjen PFM juga menyampaikan agar himbara betul-betul mengoptimalkan penyaluran Program Sembako. Kasus saldo 0 harus menjadi perhatian Himbara. “Kasus seperti ini domain tugasnya di Himbara. Intinya kita harus meningkatkan komunikasi yang dinamis. Kami berharap teman-teman dari dinas sosial, korda dan pendamping terus mengingatkan ewarong dan suppliernya,” jelas Dirjen PFM. 


Penulis :
Anisah Novitarani
Editor :
Annisa YH

Bagikan :