Dirjen Linjamsos Kunjungi Posko Penanganan Korban Terdampak Asap

  • Dirjen Linjamsos Kunjungi Posko Penanganan Korban Terdampak Asap
  • IMG-20190918-WA0009
  • IMG-20190918-WA0010
PEKANBARU (17 September 2019) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” di Pekanbaru, Sutiono menerima kunjungan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat, beserta rombongan, yang mengunjungi Posko Penanganan Korban Terdampak Asap yang berada di BRSAMPK “Rumbai” Pekanbaru.

Turut hadir dalam rombongan M. Syafei Nasution, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pekanbaru, dan Camat Kecamatan Rumbai Pesisir Riau.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi terkini di Posko Penanganan Korban Terdampak Asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang salah satunya berada di BRSAMPK “Rumbai” Pekanbaru.

Harry Hikmat mengatakan bahwa kualitas udara di Provinsi Riau masih berada dalam status bahaya sehingga dihimbau untuk semua kalangan masyarakat diharapkan berhati-hati dan selalu menggunakan masker saat di luar ruangan. Beliau menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk menyiapkan dan menyalurkan kebutuhan alat-alat kesehatan seperti masker, oksigen, dan obat-obatan ke seluruh Posko yang ada di Provinsi Riau.

Selain menyapa pasien-pasien terkena ISPA dan anak-anak yang berada di posko, Harry Hikmat juga menyerahkan bantuan berupa enam unit Air Purifier (Penjernih Udara) kepada Kepala Balai BRSAMPK “Rumbai” untuk penyaringan udara di dalam ruangan. [Vdy]

Penulis :
Humas BRSAMPK "Rumbai" Pekanbaru
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :