Burger King Rekrut Penerima Manfaat BRSPDSRW "Melati"

  • Burger King Rekrut Penerima Manfaat BRSPDSRW "Melati"
  • 15683271134712
  • 15683271228404
  • 15683271048045

JAKARTA (12 September 2019) - Tindak lanjut kerjasama Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial RI dengan PT.  Burger King Indonesia,  diimplementasikan melalui rekrutmen karyawan yang berasal dari Penerima Manfaat Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) "Melati" Jakarta.

Proses rekrutmen dilaksanakan di Aula Serbaguna BRSPDSRW "Melati" Jakarta dan diikuti ole sebanyak 54 orang PM reguler dan alumni.

General Manager HRD Burger King, Frida Marpaung, menyempatkan diri untuk terjun langsung melihat proses rekrutmen.  Dalam sambutannya, Frida menegaskan komitmen perusahaan untuk mempekerjakan teman-teman penyandang disabilitas sensorik rungu wicara.

"Salah satu gerai kami di Sunset Road Bali 80% karyawannya diisi oleh rungu wicara. Ke depannya Burger King akan memproyeksikan jumlah minimum dua orang karyawan disabilitas pada seluruh gerai dimana 140 gerai sudah beroperasi di seluruh provinsi di Indonesia," jelasnya. 

Mewakili BRSPDSRW "Melati" Jakarta, Kasie Layanan Rehabilitasi Sosial, Romal Sinaga,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Burger King atas kesempatan yang diberikan kepada penerima manfaat untuk menjadi karyawan perusahaan.

"Kami berharap agar proses rekrutmen ini dapat menjadi rutinitas, mengingat masih banyaknya penyandang disabilitas yang belum bekerja," kata Romal.

Hal ini tentunya sejalan dengan semangat Progres 5.0 New Platform untuk mempercepat keberfungsian sosial para penyandang disabilitas hidup mandiri di masyarakat. 

Kegiatan rekrutmen PM BRSPDSRW "Melati" dengan Burger King ini berlangsung sehari penuh,  mulai dari proses pemberkasan lamaran, tes wawancara dan kepribadian,  sampai dengan penandatanganan kontrak kerja.  Hasilnya sangat memuaskan karena 20 orang penerima manfaat Balai "Melati" dinyatakan lulus seleksi dan langsung menandatangani kontrak kerja.

20 orang penerima manfaat ini selanjutnya akan mengikuti on job training di Bali dan Jakarta selama dua minggu ke depan. Diharapkan agar teman-teman penyandang disabilitas tersebut bisa bekerja optimal dan sukses berkarier di Burger King Indonesia.


Penulis :
Humas BRSPDSRW "Melati" Jakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :