BRSPDM "Phala Martha" Lakukan Terapi Psikososial Kelompok

  • BRSPDM "Phala Martha" Lakukan Terapi Psikososial Kelompok
  • IMG-20190917-WA0000
  • IMG-20190917-WA0003
  • IMG-20190917-WA0002
JAKARTA (16 September 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Phala Martha” di Sukabumi menyelenggarakan Terapi Psikososial Kelompok Penerima Manfaat (PM) di Taman Impian Jaya Ancol. 

“Terapi Psikososial Kelompok ini adalah rangkaian terapi dalam layanan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas mental,” kata Neni Riawati, Kepala BRSPDM "Phala Martha" Sukabumi.

“Salah satu bentuknya adalah rekreasi outdoor di luar balai untuk menambah wawasan dan pengetahuan, juga sebagai upaya mengingatkan kembali pengalaman mereka yang mungkin sudah lama atau bahkan tidak pernah rekreasi,” tambahnya.

Terapi ini juga merupakan bentuk stimulus untuk memunculkan respon-respon progresif dalam proses rehabilitasi sosial. Makna penting dari kegiatan ini bagi pegawai adalah untuk menjalin keakraban baik antar sesama pegawai maupun dengan PM. Dengan suasana nyaman dan hangatnya keakraban diharapkan dapat meningkatkan kebahagiaan yang berkaitan dengan kinerja dan eksplorasi kemampuan.

Wahana yang dikunjungi adalah “Ocean Dream Samudra” dengan beragam tampilan pertunjukan yang menarik dan “SeaWorld” dengan keanekaragaman hewan laut yang menakjubkan. 

Penulis :
Humas BRSPDM "Phala Martha" Sukabumi
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :