BRSODH "Bahagia” Edukasi HIV Ratusan Mahasiswa Baru

BRSODH "Bahagia” Edukasi HIV Ratusan Mahasiswa Baru

MEDAN (14 September 2019) - Penyuluh Sosial Balai Rehabilitasi Orang dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV) (BRSODH) "Bahagia" di Medan, memberikan penyuluhan kepada 850 orang mahasiswa baru dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Kesehatan Helvetia Medan (14/9) dan 210 mahasiswa baru pada kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MaBiDaMa) Politeknik Pembangunan Pertanian Medan (13/9).

Edukasi mengenai HIV yang disampaikan kepada mahasiswa baru tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan HIV/AIDS serta menghapus stigma dan diskriminasi bagi para sahabat yang hidup dengan HIV di kalangan pelajar khususnya mahasiswa.

Kedepannya diharapkan akan semakin banyak kegiatan penyuluhan yang dilakukan ke sekolah-sekolah maupun universitas/sekolah tinggi guna mengedukasi, bukan hanya kepada para pelajar melainkan juga kepada para pendidik.

Hal ini bertujuan agar lingkungan pendidikan juga dapat berperan dalam upaya pencegahan HIV/AIDS serta menghapus stigma dan diskriminasi kepada pengidap HIV/AIDS. [Dwi A. Oktovia]


Penulis :
Humas BRSODH "Bahagia" Medan
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :