Bansos Kemensos Hadir bagi Warga Kecamatan Rancasari Kota Bandung

Bansos Kemensos Hadir bagi Warga Kecamatan Rancasari Kota Bandung
BANDUNG (24 Oktober 2020) - Kementerian Sosial tingkatkan perhatian dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Bertempat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, menyerahkan secara simbolis 350 paket bantuan sosial Kemensos Hadir. Bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada warga terdampak COVID-19 di RW 11 Kelurahan Mekarjaya dan RW 06 Kelurahan Cipamokolan .

"Kemensos dalam masa pandemi ini bertindak cepat mengedepankan pemenuhan kebutuhan warga yang semakin terhimpit akibat pandemi. Kerjasama kita semua sangatlah berarti bagi masyarakat disekitar kita. Karena pandemi COVID-19 ini begitu merata dirasakan dampaknya", ucap Edi Suharto.

Kehadiran Edi Suharto beserta rombongan disambut oleh Camat Rancasari, Hamdani.

"Hari ini merupakan hari yang membahagiakan dan sangat ditunggu oleh warga. Kami sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan Kemensos Hadir ini. Bantuan ini rencananya akan diberikan kepada para pedagang asongan, penjual jajanan disekolah-sekolah, UMKM yang tutup, buruh pabrik, satpam, tukang becak, petani dan buruh harian lepas seperti pekerja bangunan", ujar Hamdani.

Dampak pandemi yang berkepanjangan, dirasakan betul oleh Jamaludin (23), seorang security di Cipaganti Regency.

"Sebelum ada Corona, kalau hari libur lumayan bisa cari sampingan jadi tukang bangunan. Sekarang susahnya minta ampun. Alhamdulillah sangat berterimakasih pada Kemensos untuk bantuannya," tutur Jamaludin.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial, Kasubdit Lembaga Kesejahteraan Sosial, Kasubbag Rumah Tangga Set Ditjen Pemberdayaan Sosial, Ketua DKM Masjid Nurul Huda, Lurah Mekarjaya, Ketua RW 06 Kelurahan Cipamokolan, dan Sekretaris RW 11 Kelurahan Mekarjaya.


Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
OHH Dayasos ; Annisa YH

Bagikan :