Balai Wyata Guna Sosialisasikan Program ATENSI

  • Balai Wyata Guna Sosialisasikan Program ATENSI
  • IMG-20201114-WA0050
  • IMG-20201114-WA0051
  • IMG-20201114-WA0053
BANDUNG (12 Nopember 2020) - Kementerian Sosial RI melalui Balai “Wyata Guna” Bandung terus berupaya mensosialisasikan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Kepala Balai “Wyata Guna” Bandung, Sudarsono memberikan penjelasan dan pemahaman tentang ATENSI kepada para anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5/G.II Wingdiktek TNI AU perwakilan Bandung pada saat melakukan kunjungan kerja ke Balai “Wyata Guna”.

Sudarsono menyampaikan bahwa layanan rehabilitasi sosial yang diberikan Balai “Wyata Guna” terdiri dari terapi mental, terapi psikososial, dan terapi penghidupan yang mampu  mewujudkan Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan nilai dan semangat gotong royong. Hingga saat ini, sudah banyak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Balai “Wyata Guna” Bandung yang mandiri dan sukses dalam kehidupannya.

Kunjungan PIA Ardhya Garini Cabang 5/G.II Wingdiktek TNI AU perwakilan Bandung ini merupakan implementasi dari program kerja seksi sosial PIA Ardhya Garini, yang dipimpin oleh Ny. Iman Gozali. Tujuan kunjungan ini untuk memberikan bantuan sosial dan melihat secara langsung layanan kepada Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Balai “Wyata Guna” Bandung. 

Rombongan berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas dan kegiatan keterampilan yang ada di dalam Balai, selain juga menyempatkan untuk membeli souvenir hasil karya  PPKS, tak lupa menikmati kopi hasil racikan barista disabilitas di Cafe More. “Kopinya enak,  tidak kalah dengan kopi racikan barista profesional. Semoga Cafe More terus berkembang dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” ujar Ny. Iman Gozali. 



Penulis :
Humas Wyata Guna Bandung
Editor :
Annisa YH

Bagikan :